Home » Berita » Headline » Polda Perketat Pengamanan Jelang Pertandingan Final

Polda Perketat Pengamanan Jelang Pertandingan Final

SURABAYA, dobraknews– Polda Jatim mengerahkan 3.500 personel, pada pertandingan final yang berlangsung Selasa (9/4/2019) di Surabaya dan Malang. Personel tersebut akan disebar dibeberapa titik rawan untuk mengantisipasi suporter yang berpotensi menciptakan gangguan, berbuat kerusuhan ataupun nekat masuk tanpa tiket.

“Persiapan pasukan kami all out menjaga Jatim. Apabila ada yang ganggu, kami akan tindak tegas. Mulai hari ini kita mulai melakukan razia. Ini juga berlaku nanti di Malang. Untuk titik rawan di mana saja, bisa dikonfirmasi langsung ke masing-masing kapolres,” kata Luki, Senin (8/4/2019).

Namun Pihak Polda lebih awal mengadakan pertemuan dengan suporter Persebaya dan juga Arema FC. Ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas, bahwa pertandingan akan berlangsung tertib, aman, dan kondusif.

“Kami mengerahkan 3.500 personel, lebih besar dari biasanya yaitu 2.200 personel. Disebutkan akan  ada gelar giat khusus untuk pengamanan bola sekitar pukul 10.00 WIB. Jadwal kick off InsyaaAllah tidak ada perubahan, untuk Surabaya pukul 15.30 WIB dan Malang 18.30 WIB,” jelasnya.

Pada pertandingan final ini, kesepakatan lama masih tetap berlaku. Di mana saat final leg pertama berlangsung di Surabaya, suporter Arema FC tidak boleh datang. Begitu juga saat final leg kedua berlangsung di Malang, suporter Persebaya atau Bonek, juga tidak boleh hadir.

“Yang jelas protap pengamanan kami siapkan. Seperti pengamanan bola sebelumnya. Kendaraan atau plat nomor yang sempat dikhawatirkan dan semua supporter dari luar kabupaten pun juga kami kawal. Berharap final ini jadi tontonan yang menarik, yang ditunggu masyarakat,” tambahnya.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan pada dua titik, yaitu di daerah Romokalisari dan Pakal. Ini dilakukan untuk membatasi atau mengamankan suporter yang tidak memiliki tiket.

Kapolres  mengimbau, agar para suporter yang memiliki tiket untuk datang lebih awal. Untuk mengantisipasi agar tidak terjebak macet dan bisa datang sebelum pertandingan dimulai. (ss/tin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Pertahanan RI Luncurkan Kapal Selam TNI AL, Produksi Anak Bangsa

SURABAYA,  dobraknews – Tentara Nasionala Indonesia (TNI) Angkatan Laut  (AL) kembali menerima alat Utama Sistem ...