Home » Berita » Headline » KPK Sita dokumen dari Kantor Kamenag Gresik

KPK Sita dokumen dari Kantor Kamenag Gresik

GRESIK,  dobraknews – Buntut OTT terhadap Ketua  Partai PPP dan Kepala Kantor Wilayah Jatim dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan pengledahan dikantor Dinas Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Gresik, Rabu (20/3/2019).

KPK telah menyita sejumlah berkas (dokumen) yang ditengarai sebagai milik Muhammad Muafaq Wirahadi. Ada dua koper warna biru dan kuning yang disita KPK, dimasukkan ke mobil Toyota Innova yang standby di halaman parkir Kantor Kemenag Gresik.

Dua petugas yang mengenakan rompi bertuliskan ‘KPK’ bergegas cepat usai melakukan penggeledahan di ruangan yang sehari-harinya di tempat Muhammad Muafaq Wirahadi.

Lima petugas didampingi dua petugas kepolisian bersenjata laras panjang. Dengan kode komando masuk ke mobil masing-masing. Namun, sebelum meninggalkan Kantor Kemenag Gresik.

Kasubag Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Gresik, H.Munir  yang turut mendampingi petugas KPK menyatakan memang ada berkas-berkas milik pimpinannnya yang turut disita. “Sewaktu penggeledahan saya memang dipanggil ke ruangan tapi tidak boleh melihat cuma jadi saksi saja,” ujarnya, Rabu (20/03/2019).
Saat ditanya berkas atau dokumen apa saja yang dibawa petugas KPK. Dikatakan H.Munir dirinya tidak tahu sebab, cuma disuruh duduk tetapi tidak boleh melihat-lihat.

“Berkas yang dibawa saya kurang tahu yang pasti semuanya berhubungan dengan pemeriksaan,” ujar Kasubag Tata Usaha itu,  yang menjadibPLT dikantor tersebut. (mon)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Pertahanan RI Luncurkan Kapal Selam TNI AL, Produksi Anak Bangsa

SURABAYA,  dobraknews – Tentara Nasionala Indonesia (TNI) Angkatan Laut  (AL) kembali menerima alat Utama Sistem ...