Home » Berita » Headline » Purn TNI dan Mobil Terjun Bebas Kedanau Toba

Purn TNI dan Mobil Terjun Bebas Kedanau Toba

SUMATRA UTARA, dobraknews – Mobil Escudo dikabarkan terjatuh secara terjun bebas Danau Toba. Sesuai informasi yang diterima disebutkan bahwa peristiwa terjadi di KM 18, Doloksanggul – Muara Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Senin (18/3/2019) sore sekira Pukul 18.50 WIB.

Mobil naas Escudo sesuai informasi yang dihimpun diketahui dikemudikan oleh Parbuntihan Siregar (70), Purn TNI warga Huta Nagodang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Saksi mata Zeremia Rajagukguk (16), Chandra Rajagukguk (28), dan Paulus Rajagukguk (15), kepada petugas kepolisian mengatakan, saat itu mereka sedang asyik menanam jala atau mencari ikan di Danau. Lalu tiba-tiba mereka mendengar dentuman keras dari arah jalan umum. Diduga saat itu, Mobil Escudo telah menabrak sesuatu hingga hilang keseimbangan dan terjun bebas ke perairan Danau Toba.

Mendengar dentuman keras itu, ketiga orang saksi mata langsung mendekati tempat yang merupakan sumber suara . Mereka berupaya mengetahui apa yang terjadi. Namun ketiganya pada saat itu hanya menemukan ceceran minyak tumpah bercampur air yang berjarak 4 meter dari bibir Danau.

Ketiga orang saksi mata itu ahirnya bercerita kepada orang tua mereka dan masyarakat sekitar, yang kemudian diteruskan hingga pihak kepolisian.

Sementara itu, menurut S Purba, mobil escudo diketahui berjalan dari arah Bakkara menuju Muara. Namun tiba-tiba mobil tersebut mengalami kecelakaan di lokasi kejadian.

“Nomor polisinya 171, seri atau plat depan belum jelas”, ujarnya. Sejak hari kejadian tadi malam, korban beserta kendaraannya sempat menghilang. Namun karena kesigapan petugas dan masyarakat yang ikut membantu, korban pun ditemukan pada Selasa (19/3/2019) siang dalam kondisi sudah meninggal dunia. Demikian juga dengan mobil telah ditemukan. Namun masih menunggubl evakuasi dari Danau serta menunggu pihak keluarga korban. (Heta/do)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Pertahanan RI Luncurkan Kapal Selam TNI AL, Produksi Anak Bangsa

SURABAYA,  dobraknews РTentara Nasionala Indonesia (TNI) Angkatan Laut  (AL) kembali menerima alat Utama Sistem ...