Home » Berita » Daerah » Mutu Jalan Nasional Buruk, Pemeliharan diduga Asal Asalan

Mutu Jalan Nasional Buruk, Pemeliharan diduga Asal Asalan

MOJOKERTO, dobraknews-Kondisi jalan Nasional, ruas Mojokerto -Jombang dirasakan sejumlah masyarakat sangat buruk. Mutu jalan banyak berlubang sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Menurut salah seorang masyarakat sebut saja Pi, i, kondisi jalan dari trowulan Mojokerto banyak berlubang dan sangat berbahaya karena masyarakat yang melintas dalam kecepatan tingggi.

Banyaknya lubang dijalan nasional itu diduga karena pihak pemerintah dalam hal ini BPPJN tidak profesional dalam memperbaiki jalan sehingga cepat rusak. “Mestinya untuk jalan Nasional standartnya harus sudah mulus, tidak seperti kondisi sekarang ini masih ada gelombang dan retakan-retakan, ” ujar Pi, i saat berbincang dengan dobraknews.

Sementara itu, Menurut salah pegawai dinas PU Bina Marga Jatim Wilayah Jalan -Jembatan Mojokerto ditemui beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sering mendapat komplen dari masyarakat, buruknya mutu jalan tersebut.

“Masyarakat tidak paham antara jalan Provinsi atau Jalan Nasional, sehingga komplennke Bina Marga, ” terang salah satu pegawai Agus selakun pegawai UPT Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Jatim.

Agus mengatakan, terkait jalan berlubang sudah kami sampekan kepada pihak BPPJN selaku pelaksana jalan Nasional, urainya saat berbincang dengan dobraknews.

Sementara itu Adi Suwito kepala wilayah BPPJN Mojokerto-Jombangdikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut, Rabu (13/3/2019), tidak bersedia dikonfirmasi. Yang bersangkutan selalu terkesan sibuk dan tidak mau menemui.

Ada dugaan dalam pelaksanaan anggaran pemeliharaan untuk jalan Nasional wilayah Mojokerto, Tahun anggaran 2018 yang berasaal dari APBN mencapai ratusan juta diduga dalam pelaksanaan proyek tidak sesuai standart, sehingga dalam usia pemeliharaan beberapa bulan sudah banyak berlubang. (mtin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPP Sepeken Selesaikan 400 Pas Kecil Kapal Nelayan

SUMENEP, dobraknews – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), H. Anang SH, telah berhasil menyelesaikan pengukuran ...