Home » Berita » Headline » Rasio Ridho Sani : Hasil Pos Audit, Surabaya sasaran Peringiman Kayu Ilegal dari Papua

Rasio Ridho Sani : Hasil Pos Audit, Surabaya sasaran Peringiman Kayu Ilegal dari Papua

SURABAYA, dobraknews– Peredaran kayu ilegal di wilayah Jawa Timur terus diburu jajaran Dirjen Gakkum, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK). Rasio Ridho Sani mengatakan sesuai, ” Hasil Pos Audit terhadap 10 perusahaan industri di Papua, terungkap bahwa sasaran pengiriman kayu ke Surabaya, ” tegasnya pada wartawan Senin (25/2/2019) di Gresik, saat memantau 14 Kayu Merbau Ilegal yang dikirim ke CV Cahaya Mulya, eks muatan KM Muara Mas.

” Kayu ilegal yang disita saat ini memcapai lebih kurang 8 ribu meter kubik, terdiri dari 422 kontener yang sudahbdiamankan. Ada 70 penyidik yang dikerahkan diberbagai wilayah kantor gakkum untuk menuntaskan kasus kayu ilegal. Dan sudah ada 24 Sprindik yang sudah dilakukan atas penangkapan kayu ilegal ” terang Rasio.

Modus diduga menggunakan dokumen Palsu.

Terkait tersangka dibalik kasua kayu ilegal ini menurut Rasio Ridho Sani, Ada dua yang sudah ditetapkan jadi tersangka. Seorang ditahan di Jakarta, dan yang seorang ditahan di Surabaya.

” Pemberantasan kayu ilegal ini, merupakan komitmen Pemerintah untuk mencegah kerusakan hutan yang dapat menimbulkan punahnya ekologis. Kami didukung oleh tim yang terdiri dari TNI, Polri, Masyarakat dan KPK, ” terangnya. (martin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPP Sepeken Selesaikan 400 Pas Kecil Kapal Nelayan

SUMENEP, dobraknews – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), H. Anang SH, telah berhasil menyelesaikan pengukuran ...