Home » Berita » Headline » KPLP – SAR Berupaya Melakukan Pencarian ABK Pancaran Yang Terjatuh Kelaut

KPLP – SAR Berupaya Melakukan Pencarian ABK Pancaran Yang Terjatuh Kelaut

GRESIK, dobraknews – Idang (35) Warga Bulukumba, Anak Buah Kapal (ABK) tugboat Pancaran dikabarkan jatuh dari atas kapal ke laut. Sesuai informasi yang berkembang menyebutkan kejadian itu terjadi Rabu (20/2/2019)di perairan Gresik Jawa Timur.

Hilangnya ABK tugboat Pancaran tersebut dari beberapa informasi mengatakan terjadi di daerah pelabuhan yang dikelola Maspion Gresik. Hingga berita ini diunggah pencarian korban belum berhasil ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan hingga Kamis (21/2/2019) oleh tim KPLP Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik bersama dengan PT Pelindo III Cabang Gresik, tetapi karena cuaca saat sore hari kemarin sudah gelap pencarian dihentikan dan berlangsung hari ini tapi belum juga berhasil ditemukan demikian informasi yang berhasil dihimpun dobraknews.com di Pelabuhan Gresik.

Sedang pihak Tugboat Pancaran disebutkan turut juga melakukan pencarian sejak kemarin dan sudah berkordinasi dengan pihak KSOP Gresik. Keagenan berkantor di sekitar pelabuhan Gresik terang sumber pada dobraknews.com. Terkait dengan peristiwa tersebut, Kepala KSOP Gresik, mengarahkan agar kordinasi dan konfirmasi kepada Kusnadi selaku Kepala Seksi yang membidangi.

Disisi lain informasi yang masuk kemeja redaksi dobraknews.com, Yudi, Kapten Kapal KM Widura yang turut melakukan pencarian yang ikut membantu pencarian menjelaskan, identitas ABK tersebut bernama Idang (35) warga Bulukumba. (martin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPP Sepeken Selesaikan 400 Pas Kecil Kapal Nelayan

SUMENEP, dobraknews – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), H. Anang SH, telah berhasil menyelesaikan pengukuran ...