Home » Berita » Ekbis & Pelabuhan » Menyambut Bulan K3, Pelindo III Tanam Pohon dan Penghijauan

Menyambut Bulan K3, Pelindo III Tanam Pohon dan Penghijauan

SURABAYA, dobraknews – Memeriahkan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019, Pelindo III melakukan penanaman pohon sebagai penghijauan di Bundaran Jangkar Surabaya, Jumat (1/2/2019). Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 17 Pelabuhan tersebar di 7 Provinsi demikian.

Sementara itu Faruq Hidayat, Sekretaris PT Pelabuhan Indonesia III, mengatakan bahwa pengembangan Pelabuhan Tanjung Perak dan Kota Surabaya tidak bisa dipisahkan akan saling berkaitan. Pengembangan keduanya selalu menyatu dalam konsep kota pelabuhan (port-city concept). Selain kohesi sosial, aspek lingkungan juga banyak beririsan kepentingan antara pemerintah kota dan pengelola pelabuhan.

“Pelindo III berusaha untuk mengintegrasikan pengembangan Pelabuhan Tanjung Perak dengan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya. Selain aksi peduli lingkungan dengan seremoni di bawah patung ikonik Jangkar Surabaya pagi ini (1/2/2019), Pelindo III juga sedang membangun Patung Suroboyo di Pantai Kenjeran. Kemudian bersama Pemkot Surabaya juga sedang membangun rumah pompa dan mengembangkan kawasan wisata sisi sungai (riverside) di Petekan. Dengan koordinasi yang baik maka manfaat pelabuhan bagi kota akan semakin terasa,” tambahnya. (martin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPP Sepeken Selesaikan 400 Pas Kecil Kapal Nelayan

SUMENEP, dobraknews – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), H. Anang SH, telah berhasil menyelesaikan pengukuran ...