Home » Berita » Ekbis & Pelabuhan » IPERINDO Harus Menangkap Peluang Pembangunan Kemaritiman

IPERINDO Harus Menangkap Peluang Pembangunan Kemaritiman

SURABAYA, dobraknews – Pergantian Pengurus Cabang, Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) Jawa Timur, pperiode 2018-2022, berlangsung Rabu (30/1/2019) di Hotel Garden Place Surabaya.

Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IPERINDO Pusat , Askan Naim mengwakili Ketua Umum Edi Logam. Askan Naim menegaskan Dewan Pimpinan Cabang Jawa Timur merupakan yang pertama berdiri pada tahun 1980, dengan jumlah anggota saat ini 50 pengusaha Galangan Kapal tersebar di Jatim, Pada Periode 2018-2022, Sebagai Ketua Terpilih Drs. Momon Harmono, usai membacakan sambutan Ketua Umum Pusat mengantikan Ir. Romeo Hasan Basri.

Panitia pelaksana Ir Romeo Hasan Basri berpesan, kepada Ketua Baru, agar bisa meneruskan program yang lama. Harapan itu disampaikan karena selama ini banyak perusahaan pelayaran yang melakukan perbaikan diluar Jawa Timur, lari ke Batam bahkan ke Singapura.

Sementara itu, Drs. Momon Harmono menegaskan agar Jawa Timur menjadi yang nomor satu di Indonesia untuk industri maritim.

“Untuk mewujudkan keinginan agar Jawa Timur sebagai Sentra Industri Maritim Indonesia harus ada sinergi dan kebersamaan seluruh unsur terkait di industri kemaritiman. Selain itu juga mengoptimalkan potensi yang dimiliki Jawa Timur untuk merealisasikan harapan tersebut. “Mari bersinergi untuk 2019, demi NKRI dan Jawa Timur menjadi sentra industri maritim Indonesia,” harapnya.

Dalam forum diskusi IPERINDO, berbagai masukan muncul yakni, agar IPERINDO tetap melihat peluang perkembangan dan menangkap peluang perkembangan misalnya ke Wilayah Indonesia Timur. Demikian dengan prosfek Jawa Timur Bisa dibuat sebagai Provinsi Maritim, karena tidak berfokus pada penghasilan atau komodoti unggulan. Oleh sebab itu IPERINDO diharap menangkap, demikian terurai pada diskusi usai pengkuhan pengurus IPERINDO. (martin)
(mtin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Pertahanan RI Luncurkan Kapal Selam TNI AL, Produksi Anak Bangsa

SURABAYA,  dobraknews – Tentara Nasionala Indonesia (TNI) Angkatan Laut  (AL) kembali menerima alat Utama Sistem ...