Home » Berita » Daerah » Persada Sambut Pesta Bolon Tugu Raja Sonang Sedunia 2018

Persada Sambut Pesta Bolon Tugu Raja Sonang Sedunia 2018

SURABAYA (dobraknews. com) Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (Persada) Mengadakan rapat finalisasi PESTA BOLON TUGU RAJA SONANG 2018, di Surabaya yang dilaksanakan pada Hari Minggu, (19/ 11/2017) di Hotel Bumi Surabaya yang diprakarsai Pengurus Panitia Pesta Bolon Tugu Raja Sonang 2018 dan Pengurus DPW PERSADA JATIM serta Keturunan (Pomparan) Raja Sonang Jawa Timur.

Tugu Raja Sonang siap di Rehabilitasi

Acara tersebut di ihadiri Para Pengurus DPP & DPW PERSADA (Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia) dan Pengurus Panitia Pesta Bolon Tugu Raja Sonang 2018, Pengurus Natal Raja Sonang Sedunia 2017, serta Para Peserta Perwakilan Daerah Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Salatiga/ Jawa Tengah, Medan/ Sumatera Utara, Lampung, Papua, Kaltim, Kalteng Dan Sekitarnya.

Lebih kurang/hampir 650 Tahun keberadaan Raja Sonang, dan Pada Tahun 2018 (Tahun Depan), akan dilaksanakan Pesta Bolon Raja Sonang Sedunia 2018 yang direncanakan di Riniate, Kec. Onanrunggu, Kab. Samosir. Tanggal 8 Agustus 2018 selama 6 Hari, 6 Malam, dan Pesta Budaya Batak.

Diperkirakan yang hadir dalam Acara tersebut mencapai 200.000 Orang, untuk mensukseskan acara tersebut beberapa Tokoh dan semua Keturunan Raja Sonang yang ada di Dunia ini bersatu (Marsada) untuk berpartisipasi pada Acara tersebut.

Adapaun Keturunan (Pomparan) RAJA SONANG/ Si OLOAN BR. SITINDAON : GULTOM, SAMOSIR, HARIANJA, PAKPAHAN, SITINJAK. Dan diperkirakan Keturunan Raja Sonang si Opat Anak si Lima Marga yang ada di Dunia ini mencapai 1,5 juta Jiwa.

Adapun Motto Ketua Umum DPP PERSADA Bapak M. Alboinsah Gultom “MENGEJAR YANG DIDEPAN & MENJEMPUT YANG TERTINGGAL” yang mana untuk “PASADAHON POMPARAN RAJA SONANG” (MENYATUKAN KETURUNAN RAJA SONANG).

Panitia Pesta Bolon Raja Sonang 2018 Bapak DR. Juni Gultom, ST, M. TP. Mengatakan : Marsada dan Pasadahon Tahi Keturunan Raja Sonang untuk mensukseskan Pesta Bolon 2018 tersebut, dan tetap solid didalam satu wadah Keluarga Besar Keturunan Raja Sonang (Parsadaan Pomparan Raja Sonang), untuk tetap Marsada & Pasadahon Tahi.(sams/martin)

Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPP Sepeken Selesaikan 400 Pas Kecil Kapal Nelayan

SUMENEP, dobraknews – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), H. Anang SH, telah berhasil menyelesaikan pengukuran ...