Home » Berita » Headline » Gerak Gerik Oknum Pejabat Kesyahbandaran dipantau Kepolisian

Gerak Gerik Oknum Pejabat Kesyahbandaran dipantau Kepolisian

SURABAYA (dobraknews.com)

Aroma dugaan pungutan liar (pungli) pengurusan Dokumen Kapal di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak mulai terbongkar. Praktik kotor antara operator kapal (dinas luar) dengan oknum Kesyahbandaran Utama ditelusuri tim saber pungli dan Kepolisian. Tim tersebut disebut sebut sedang menelusuri bagian pelayanan publik yang masih kental dengan dugaan pungutan liar atas banyaknya dokumen kapal yang tidak memenuhi persyaratan atau dokumen mati.
Sesuai dengan pemantauan dobraknews.com, Kantor Kesyahbandaran memasangi alat akses pintu berupa fingerscan. Pemasangan disebut untuk mengurai aktivitas orang bebas masuk termasuk tim OTT dan Tim saber pungli. Untuk para pemohon dari bagian dinas luar diciptakan kondusip dengan mengunakan kurir dari para staf masing masing ruang Kasi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Kantor Kesyahbandaran gunakan askes kontrol.

Bahkan kehadiran tim dari Polda Jatim sudah merebak ditanjung perak. Tim saber pungli itu cikal bakal menangkap oknum pejabat Kesyahbandaran dan pemohon yang bermain “suap”  selama ini.
Tim saber pungli itu sayangnya hanya tanya-tanya tidak langsung menangkap. Tim itu disebut dari Polda Jatim dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
Sesuai dengan penuturan sejumlah pegawai Kesyahbandaran, tim saber pungli sejak Rabu, (30/8/2017) sudah terjun.Kedatangan tim kembali esoknya, Kamis (31/8/2017) ungkap sumber ini.
Para tim saber pungli itu telah mempelajari ruang para Kabid dan Kasi yang menjadi “mesin pencetak uang”. Informasi dilingkungan Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak disebut sebut akan melancarkan operasi tangkap tangan (OTT).
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin belum bisa dikonfirmasi, Karena tidak berada Dikantor. Namun terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penjagaan Patroli dan Penyidikan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Edi Sumarsono tidak menampik kedatangan petugas gabungan Kepolisian tersebut. ( martin)
Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Sita dokumen dari Kantor Kamenag Gresik

GRESIK,  dobraknews – Buntut OTT terhadap Ketua  Partai PPP dan Kepala Kantor Wilayah Jatim dan ...