Home » Berita » Mutu Pembangunan Jembatan Ngancar-Ngale Diragukan

Mutu Pembangunan Jembatan Ngancar-Ngale Diragukan

MADIUN [DOBRAKNEWS.COM] Proyek jembatan Ngancar – Ngale, Kabupaten Ngawi Jawa Timur disinyalir tidak bermutu. Pembangunan jembatan yang sedang dikerjakan jebol sebagian tembok penahan karena ditengarai mutunya rendah. Diduga kontraktor pelaksana CV Jati Sono melakukan manipulasi campuran semen dan tidak sesuai dengan standart pemerintah.
  
Jika melihat anggaran pembangunan/rehabilitasi jembatan tersebut yangmencapai Rp 30 Milliar, tentu sudah sewajarnya pembangunan dilakukan sesuai dengan standart SNI agar bisa dirasakan masyarakat lebih kuat/lama. Namun pada fakta yang ada pekerjaan jebol karena kombinasi campuran semen, pasir dan tingkat kematangan diragukan.
Kontraktor Diduga berusaha menutup-nutupi proyek, terbukti walaupun sudah proses pelaksanaan berjalan tetapi kontraktor tidak memasang  papan proyek, sebagai persyaratan dalam pelaksanaan proyek pemerintah yang bersumber dari uang rakyat dalam hal ini APBN dan APBD.
Warga juga kuatir, “Melihat talud ambruk, warga jadi kuatir, kalau kualitas jembatan rendah. Kalau pun toh yang ambruk ditambal tidak dijamiin tidak akan ambruk,” kata Ali warga Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Kamis (3/12/2015).
Diakuainya, jembatan Ngancar – Ngale yang menghubungkan dua wilayah
kecamatan itu sudah lama diidamkan warga di dua desa, dua kecamatan itu.
Karena selama ini kalau warga Ngancar hendak ke Ngale harus memutar
sejauh kurang lebih 15 kilometer, atau yang lbih dekat menyeberang
sungai Bengawan Solo dengan rakit.(Sr/tin)
Share

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengkominfo Janji bawa masalah Pers Indonesia ke Presiden

JAKARTA, dobraknews – Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara menerima Tim Sekretariat Bersama Pers Indonesia ...